7 Konsep Gerakan Animasi Puppetry
Bagi sebuah film yang dibintangi seorang aktor akan lebih mudah diarahkan dibandingkan film animasi yang dibuat yang dibuat menggunakan boneka. Konsep-konsep gerakan animasi Puppetry antara lain sebagai berikut.
- Plan
Secara mendasar, plan lebih menekankan pada semua deskripsi dari scene animasi. Termasuk di dalamnya berupa karakter dasar, background, Dan informasi aksi yang ditulis diatas kertas.
- Sketch
Proses sketch identik dengan menggambarkan thumbnail guna mengdefinisikan posisi layout scene dan interaksi karakter untuk setiap key shot diantara sequence yang digunakan.
- Key
Keyframe dapat diatur sesuai kebutuhan namun harus tetap memperhatikan ketepatan waktu. Pada dasar, untuk membuat gambar keyframe dengan sequence yang dianimasikan dapat dilakukan dengan cara memperbesar gambar thumbnail.
- Shoot
Shoot identik dengan mengambil gambar dan menganimasikan keyframe dengan singkat Dan sederhana.
- Refine
Refine merupakan sebuah prosedur yang digunakan untuk memperbaiki animasi gambar keyframe yang mengalami masalah.
- Repeat
Repeat berarti kembali ke langkah pertama dan akan akan mengulangi proses yang berlangsung hingga animasi keyframe berhasil dikerjakan. Setelah selsai, dapat dilanjutkan membuat gambar breakdown dan in-between
- Satu Kesatuan
Gerakan animasi akan tampak pada saat semua frame digabungkan sehingga menjadi satu kesatuan yang secara standar memiliki kecepatan lebih dari 16 frame per detik.
Komentar
Posting Komentar