7 Konsep Gerakan Animasi Puppetry

Bagi sebuah film yang dibintangi seorang aktor akan lebih mudah diarahkan dibandingkan film animasi yang dibuat yang dibuat menggunakan boneka. Konsep-konsep gerakan animasi Puppetry antara lain sebagai berikut.

- Plan 

Secara mendasar, plan lebih menekankan pada semua deskripsi dari scene animasi. Termasuk di dalamnya berupa karakter dasar, background, Dan informasi aksi yang ditulis diatas kertas.

- Sketch 

Proses sketch identik dengan menggambarkan thumbnail guna mengdefinisikan posisi layout scene dan interaksi karakter untuk setiap key shot diantara sequence yang digunakan.

- Key 

Keyframe dapat diatur sesuai kebutuhan namun harus tetap memperhatikan ketepatan waktu. Pada dasar, untuk membuat gambar keyframe dengan sequence yang dianimasikan dapat dilakukan dengan cara memperbesar gambar thumbnail. 

- Shoot 

Shoot identik dengan mengambil gambar dan menganimasikan keyframe dengan singkat Dan sederhana. 

- Refine 

Refine merupakan sebuah prosedur yang digunakan untuk memperbaiki animasi gambar keyframe yang mengalami masalah.

- Repeat 

Repeat berarti kembali ke langkah pertama dan akan akan mengulangi proses yang berlangsung hingga animasi keyframe berhasil dikerjakan. Setelah selsai, dapat dilanjutkan membuat gambar breakdown dan in-between

- Satu Kesatuan 

Gerakan animasi akan tampak pada saat semua frame digabungkan sehingga menjadi satu kesatuan yang secara standar memiliki kecepatan lebih dari 16 frame per detik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Algoritma

Program Counter

8 Skema warna menurut Damaprawira