Pengertian Ilustrasi

Ilustrasi merupakan salah satu unsur penting yang sering digunakan dalam komunikasi perkarya grafis atau percetakan (desain). 

Hal tersebut dianggap sebagai bahasa universal yang dapat menembus rintangan yang ditimbulkan oleh perbedaan kata-kata. Ilustrasi dapat mengungkapkan suatu hal secara lebih cepat dapat berhasil guna dari pada teks.

• Pewarnaan ilustrasi 

Menggambar merupakan cara spontan untuk menyampaikan pandangan atau pesan kita terhadap dunia di sekitar kita. Banyak jenis penggambaran yang berbeda, seperti arsitek dan insiyur menggunakan gambar semata-mata hanya untuk tujuan praktik. 

Seorang ilustrator memberikan karyanya suatu arti diluar deskripsi. Dia menggunakan gambar segabai suatu cara untuk mewujudkan sensasinya, mengungkapkan perasaan ya tentangan objek tertentu.  

Berikut adalah jenis-jenis pewarna yang digunakan dalam gambar ilusrasi.

- Cat air 

Nuansa yang berubah-ubah, suasana Dan pemandangan berwarna-warni dituangkan secara ideal dalam lukisan cat air. Tidak ada media lain yang mempunyai kualitas dalam segi penggunaan jenis media ini.


Cat Akrilik 

Cat akrilik telah digunakan secara umum mulai sekitar tahun 1920. Cat tersebut dibuat dengan menggabungkan pigmen yang diwarnai dengan damar sintesis. 


- Krayon 

Krayon atau konte seperti pensil tapi lebih lunak dan tanpa kayu pembungkus. Ukurannya sebesar pensil. Krayon atau konte berbentuk bulat panjang sehingga memisahkan kita untuk menekankan ke kertas dengan cepat dan mudah sesuai dengan ketebalan warna.




- Cat Minyak 

Selama hampir 500 tahun lama ya, cat minyak telah menjadi media yang secara luas minyak telah menjadi media yang secara luas digunakan oleh para ilustrator. 

Karena penggunaan cat minyak dapat mempengaruhi tujuan ilustrator dengan cara yang tidak mungkin ditemukan di media lain.



- Pastel Minyak 

Pastel Minyak sangat berbeda dari pastel kapur, pasti minyak lebih lembut dan lebih lunak, tetapi pastel minyak agar sedikit keras. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Algoritma

8 Skema warna menurut Damaprawira

Program Counter