6 Jenis kamera

Pengetahuan macam-macam kamera yang digunakan dalam fotografi merupakan Hal yang penting dalam mempelajari fotografi. Hal tersebut digunakan untuk mengetahui bagaimana foto dapat dihasilkan. Terdapat banyak jenis kamera yang dapat digunakan untuk kegiatan fotografi, yaitu sebagai berikut.

- Kamera Analog 

Kamera Analog menggunakan media film untuk memotret atau menangkap gambar. Salah satu kelebihan kamera analog, yaitu memiliki resolusi yang besar sehingga tidak pecah saat mengalami proses cetak pada kertas foto. 


- Compact  Digital 

Kamera jenis ini merupakan kamera digital paling simpel. Dengan fitur standar namun memiliki mobilitas tinggi. Kamera ini juga tidak mempunyai shoot mode dialer. Kamera ini memiliki dua jenis input baterai, baterai AAA ataupun baterai bawaan yang dapat diisi ulang (charge ). 


- Prosumer 

Kamera yang berjenis "point and shoot" ini mempunyai fitur lebih lengkap dibandingkan dengan kamera saku, antara lain pengaturan expouser dan iso secara manual.
 

- Bridge Camera

Jenis kamera ini disebut bridge karena menjembatani pengguna kamera pocket untuk mendapatkan fitur dan kualitas yang lebih baik. Kualitas yang baik. Kualitas jenis kamera ini berada diantara kamera pocket dan kamera profesional (DSLR).


- Consumer DSLR

DSLR dapat ganti lensa, dengan harga relatif kompetitif 4 juta sampai 6 jutaan. Penggunaan lensa kit 18-55 menjadikan kualitas gambar yang bagus menjadi pilihan anak muda sekarang.



- Microless Camera/TLR

Microless hybrid atau mirorrless ini adalah kamera mirip DSLR tanpa mirror dengan bentuk yang kompak. Biasanya memiliki kemampuan yang sama dengan DSLR dengan sensor 4/3 dan APSC memberikan kualitas gambar yang sama dan bisa ganti lensa memberikan nilai + sendiri. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Algoritma

8 Skema warna menurut Damaprawira

Program Counter