Pembuatan Objek pada Aplikasi Animasi 2D

 Apa itu Objek? 

Objek adalah suatu tipe data dalam bentuk suara, gambar, maupun teks yang dapat digunakan untuk mengontrol movie. 

Selain itu objek yang di definisikan terdapat predefined class yang terdiri dari objek yang dapat dipakai di dalam movie. Berikut beberapa diantaranya seperti button, color, field, movieclip, sound stage, text dan text format. 

Semua Objek dapat dikenali dan digunakan setelah terlebih dahulu diberi nama, dimana proses penamaan suatu objek disebut instantiating.

Contoh gambar objek animasi 

Pengertian Dasar Objek Pada Flash 

Terdapat berbagi macam objek yang sangat unik di dalam flash diantaranya oval tool untuk menggambar sebuah lingkaran dan rectangle tool untuk menggambar sebuah bujur sangkar atau persegi panjang, yang kedua tool tersebut sudah menjadi komponen bawaan dari flash sehingga bersifat paten. 


• Stroke dan Fill

Jika outline atau stroke dapat di terjemahkan sebagai bagian reluar dari objek maka fill adalah bagian terdalam dari objek yang dapat diisi dengan warna atau gambar.




• Pen Tool 

Pen Tool banyak digunakan untuk menggambar objek dengan metode edit points yang dapat dilakukan dengan cara menentukan posisi dari edit points yang diinginkan. 



• Selection Tool 

Mengubah bentuk suatu objek dapat menggunakan selection tool. Caranyaa dapat dilakukan dengan mengubah suatu objek dengan menggerakkan outline (garis objek) dari objek tersebut. 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Algoritma

Program Counter

8 Skema warna menurut Damaprawira